Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Resep Kue Nastar Renyah

Kue satu ini memang selalu menjadi favorit. Kue nastar dapat dibentuk apa saja, namun satu hal yang pasti, isinya wajib sama yaitu selai nanas. Padahal jika anda berani bereksperimen, selai nanas dapat diganti selai apa saja sesuai selera sehingga kue nastar anda memiliki kombinasi yang berbeda.

Disini tukang masak sediakan resep kue nastar yang banyak dijumpai saat lebaran tiba. Jika anda penasaran dengan kue nastar yang lembut dan manis tersebut, silahkan anda coba resep kue nastar dibawah ini untuk anda oprek didapur kesayangan.
 






Bahan kue nastar
Bahan Kulit :
250 gr Margarine,
250 gr Butter,
100 gr Gula halus,
4 btr Kuning telur,
700 gr Tepung terigu,
4 sdm Susu bubuk FC (full Cream)
Bahan Polesan :
3 btr Kuning telur,
1 sdt Cookie glaze
Selai Nanas:
4 bh Nanas palembang, haluskan,
200 gr Gula pasir,
1 sdt garam,
1 ptng kayu manis,
2 butir cengkeh
Cara Membuat kue nastar
Aduk mentega, gula dan telur hingga rata. (mixer speed 1, asal nyampur). Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk perlahan hingga tercampur rata. Ambil sedikit, bentuk bulat (atau sesuai selera), isi dengan selai nanas. Susun diloyang tipis, beri jarak satu dengan yang lain. Oven dengan suhu 140′C selama lk. 30 menit, keluarkan dari oven, poles dengan bahan polesan, oven lagi hingga kuning mengkilat. Angkat, biarkan dingin, susun dalam toples, tutup rapat.
Selai Nanas: Masak nanas halus bersama airnya, garam dan kayu manis hingga kering, tuang gula pasir, masak terus dengan api kecil hingga kering dan liat. Angkat. Dinginkan (lebih baik simpan dulu semalaman di kulkas).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Dinner Cursors at www.totallyfreecursors.com